Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

APBD Kalteng 2020 Sebagian untuk Pilkada dan Proyek Multiyears

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 15 Januari 2020 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD Kalteng 2020 ini sebagian akan terkuras untuk membayar proyek multiyears atau tahun jamak dan persiapan Pilkada.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Kalteng dari Komisi I Bidang Hukum Angggaran dan Pemerintahan, Sinar Kamala, Rabu, 15 Januari 2020.

Ia memaklumi, karena penganggaran untuk Pilkada bersumber dari APBD setempat. Sehingga tidak ada kebijakan satu pintu untuk penganggarannya.

"Sebenarnya ada beberapa yang sudah masuk ke program 2020, kadang ada prioritas yang masuk kesini tapi tidak masuk. Itukan hal yang wajar, karena anggaran itu banyak digunakan untuk membayar multiyers dan persiapan Pilkada," ucap Sinar, ditemui usai mengikuti rapat paripurna DPRD Kalteng.

Kedepannya lanjut Srikandi dari partai Golongan Karya ini, pihaknya akan terus mengikuti dan memantau perkembangan sehingga pada tahun 2021, program yang menjadi prioritas dapat terlaksana.

"Kedepannya kita tetap memantau dan mengikuti. Apa itu yang menjadi prioritas dan memujudkan SDM Unggul itu diutamakan," tandas mantan anggota dewan Kotawaringin Timur itu. (PARLIN/B-5)

Berita Terbaru