BUMD Diminta Berdayakan Masyarakat Lokal Sebagai Tenaga Kerja

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Januari 2020 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Sukamara diminta untuk lebih memberdayakan masyarakat lokal sebagai tenaga kerja.

"Saya berharap BUMD bisa lebih kreatif untuk memberdayakan masyarakat yang membutuhkan pekerjaan," harap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Rabu, 15 Januari 2020.

Menurutnya, dengan banyaknya masyarakat lokal yang terserap sebagai tenaga kerja, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran diwilayah Bumi Gawi Barinjam.

 "Jumlah tenaga honorer yang bekerja dipemerintahan saat ini mencapai ribuan orang, dan yang mau masuk menjadi tenaga honorer ini masih banyak meskipun gaji honor yang diterima belum terlalu tinggi," ujarnya.

 "Sehingga, Badan Usaha Milik Daerah membuka peluang-peluang kerja bagi putra – putri daerah Sukamara, dan kita upayakan yang honorer-honorer ini kita geser untuk mengisi peluang-peluang usaha tersebut termasuk yang masih menganggur," ujarnya.

Bupati Sukamara tersebut menambahkan, bahwa pihaknya akan terus berupaya menekan angka pengangguran di Bumi Gawi Barinjam. Dimana pihaknya menargetkan pengangguran terbuka turun 1,98 persen.

"Saya yakin, dengan kerja keras kita bersama target tersebut dapat tercapai," ungkap Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru