Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polsek Basarang Patroli Dialogis Antisipasi Gangguan Kamtibmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Januari 2020 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Basarang melakukan patroli dialogis dengan menyambangi warga untuk mengajak dalam mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan Bripka Lukman Damanik menyambangi warga RT 02, Desa Tarung Manuah, Kecamatan Basarang bersilaturahmi, dan dialogis dengan warga untuk menampaikan imbauan serta pesan kamtibmas secara langsung.

"Anggota kami rutin menyampaikan kepada warga, agar selalu menjauhi larangan-larangan tindakan kriminalitas, apabila ada warga sekitar yang mencurigakan segera laporkan," ucap Kapolsek Basarang Iptu Supriadi, Jumat, 17 Januari 2019.

Dengan kegiatan rutin menyambangi warga Kecamatan Basarang untuk menyampaikan pesan kamtibmas ini, bisa lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat.

"Kerja sama polri dan masyarakat dapat mempermudah apabila terjadi tindakan kriminalitas dan dapat meminimalisasi tindakan kejahatan,” tururnya.

Dia menegaskan hal demikian sudah menjadi tugas anggota Polri dalam menjaga keamanan, dan peka terhadap lingkungan sekitar.

"Untuk bersama-sama mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/b-6)

Berita Terbaru