Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Harapan Hidup Masyarakat Kotawaringin Timur Ditarget 70,17 Tahun di 2021 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Januari 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya meningkatkan angka harapan hidup masyarakat daerah ini. Tujuannya untuk mencapai target yang ditetapkan di 2021. 

"Kami akan berupaya untuk mencapai target pembangunan di daerah ini. Salah satu satunyapencapaian usia harapan hidup 70,17 pada 2021 mendatang," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Jumat, 17 Januari 2020. 

Untuk mencapai target tersebut tentunya tidak mudah. Sebab, masyarakat Kotim harus sadar pentingnya menjaga kesehatan. Disamping pemerintah daerah yang terus berbenah dalam menyiapkan faslitas kesehatan. 

Saat ini, pemerintah terus membangun fasilitas kesehatan. Mulai dari pengembangan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit, hingga membangun 4 rumah sakit di wilayah Utara, Selatan, dan Barat Kotim. 

"Itu semua salah satu upaya untuk meningkatkan pencapai usia harapan hidup masyarakat di daerah ini," kata Halikinnor. 

Pada 2018 lalu, angka harapan hidup di Kotim berada di angka 69,7 tahun, dan ada 2019 lalu, angka harapan hidup mencapai 70,00 tahun. Sehingga diharapkan kedepan makin meningkat lagi. 

Dia juga berharap kepada masyarakat di daerah ini agar menjalankan pola hidup sehat. Kurangi makanan yang bisa menimbulkan penyakit. Apalagi  penyakit tidak menular banyak yang menjadi penyebab kematian, seperti kencing manis, tekanan darah tinggi, stroke, dan jantung. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru