2 Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam di Embung Desa Sungai Kuning

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Januari 2020 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tenggelam di embung milik Desa Sungai Kuning, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),  bocah masing-masing lelaki dan perempuan berusia enam tahun ditemukan tewas.

Kapolsek Pangkalan Bamteng Iptu Bimasa Zebua, Sabtu, 18 Januari 2020 menjelaskan kronologi tewasnya dua bocah tersebut.

"Jumat siang, 17 Januari 2020, ada tiga bocah sedang bermain di sekitar Embung,. Belum begitu jelas kenapa kedua bocah itu sampai tercebur di embung yang memiliki kedalaman dua meter, panjang 500 meter dan lebar 20 meter. Karena saksi hidup masih anak kecil yang  sulit menjelaskan kronologisnya,” jelas Kapolsek.

Kapolsek memjelaskan diketahuinya 2 bocah tersebut tenggelam memamg berawal dari cerita  A saat ia pulang ke rumahnya.

"Di rumahnya saksi menceritakan bahwa  kedua temannya tenggelam di embung. Mendengar cerita tersebut warga setempat kemudian pergi ke embung untuk mengecek kebenaran informasi yang disampaikan saksi," jelas Kapolsek.

Saat seorang warga masuk ke dalam embung dan melakukam pencarian, ternyata dua korban ditemukan dalam kondisi tewas.

"Korban kemudian dibawa pulang ke rumahnya dan sudah dimakamkan di hari yang sama di TPU Desa Sungai Kuning. Terkait peristiwa ini masih kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan orang tua para korban mengatakan bahwa mereka sudah ikhlas dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

"Mereka juga menolak dilakukan visum dan otopsi dari pihak kepolisian dengan melampirkan surat pernyataan," pungkas Kapolsek. (WAHYU KRIDA/)

Berita Terbaru