Tewasnya Warga Kelurahan Baru Murni Bunuh Diri

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Januari 2020 - 08:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berdasarkan hasil visum dokter forensik RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, korban MH (24) warga Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat yang ditemukan tewas di dalam rumah murni bunuh diri.

Kepastian ini disampaikan Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Dharma Ginting. Dia mengatakan hasil visum dokter RSUD Imannudin diperoleh keterangan jika korban murni meninggal karena gantung diri.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan dan hasil visum dokter tidak ditemukannya tanda kekerasan, jadi murni bunuh diri," ujar kapolres dalam rilisnya, Minggu 19 Januari 2020.

Peristiwa yang menggerkan warga ini terjadi Sabtu 18 Januari 2020 sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Ahmad Yani Km 8 RT 32 BTN Vallo Blok C 11 Kelurahan Baru.

Kejadian ini pertama kali diketahui DA keluarga korban saat akan meminjam microfon. Saat sampai di rumah korban, kondisi rumah tidak terkunci.

Dia mendapati korban sudah dalam keadaan gantung diri. Melihat kejadian ini DA langsung teriak minta tolong kepada tetangga.

Kapolres menjelaskan berdasarkan keterangan dari masyarakat, akibat korban nekat bunuh diri diduga korban dan istrinya sering cekcok adu mulut. Korban juga diperkirakan mengalami depresi karena ayahnya baru meninggal.

"Jadi ayahnya baru saja meninggal, jadi berdasarkan keterangan masyarakat, bertepatan dengan peringatan ke 100 hari pasca ayahnya meninggal," tutupnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru