Komisi IV Segera Panggil PDAM Atasi Persoalan Pelayanannya

  • Oleh Naco
  • 19 Januari 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M Kurniawan Anwar berjanji segera memanggil manajemen PDAM Kotim untuk mengatasi persoalan pelayanan. 

Salah satunya membicarakan distribusi air bersih di daerah perkotaan hingga ke pelosok. Hal ini juga sebagai bagian tindak lanjut dalam kunjungan mereka beberapa hari terakhir ini ke sejumlah titik pengolahan air bersih di Kotim

"Kami akan mengadakan RDP (rapat dengar pendapat). Kami akan mendorong sesegera mungkin agar seluruh wilayah segera dialiri air bersih melalui PDAM," kata Kurniawan Anwar, Minggu, 19 Januari 2020.

Menurutnya, dengan RDP itu, mereka bisa bersama-sama PDAM Kotim untuk mencari solusi dan jalan keluar dari persoalan yang ada. Sebab, mereka ingin PDAM bisa sepenuhnya melayani kebutuhan air bersih. Tentunya tidak hanya di daerah perkotaan tetapi juga hingga ke luar kota. 

"Selama ini keluhan yang banyak disampaikan masyarakat di antaranya distribusi air kurang lancar, kualitas air kurang bagus, hingga tagihan biaya yang dirasa sangat tinggi, tidak sebanding pemakaian," ucapnya.

Di sisi lain, masyarakat di pinggiran pusat Kota Sampit dan kecamatan berharap bisa menikmati layanan air bersih. Terlebih untuk kawasan yang sering dilanda kekeringan dan krisis air bersih saat kemarau, sehingga sangat membutuhkan pelayanan air bersih.

Kurniawan juga berharap peningkatan pelayanan tidak hanya dilakukan di pusat kota, tetapi juga sampai ke desa. PDAM diharapkan memaksimalkan keberadaan instalasi air bersih mereka di kecamatan. (NACO/B-7)

Berita Terbaru