Gubernur akan Minta Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Tumbang Samba

  • Oleh Agus Priyono
  • 19 Januari 2020 - 18:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran berjanji akan meminta Presiden RI Joko Widodo untuk meresmikan rampungnya pembangunan Jembatan Tumbang Samba di Kabupaten Katingan.

Rencana ini diungkapkannya seusai meninjau lokasi pembangunan jembatan, Sabtu, 18 Januari 2020.

Untuk itu Sugianto berarap agar tidak ada hambatan yang dapat menyebabkan keterlambatan rampungnya pembangunan jembatan Tumbang Samba, yang dijadwalkan akan rampung Maret 2020.

“Kalau memang bulan bulan Maret ini sudah selesai dan diresmikan, Kami akan meminta Bapak Presiden yang datang untuk meresmikan jembatan ini,” katanya.

Dia menambahkan jika pembangunan infastruktur seperti ini merupakan salah satu visi misi pemerintahannya.

Selain itu juga hal ini juga menjadi salah satu intruksi dari Presiden Joko Widodo, sehingga pihaknya akan berfokus dalam pembangunan, tidak hanya infrastruktur, melainkan juga sumberdaya manusia, kesehatan, dan perekonomian.

“Pembangunan itu menjadi salah satu visi misi kami, dan untuk mengerjakan visi misi itu hanya lima tahun. Sesuai dengan instruksi dari Pak Presiden, kami fokus dalam infrastruktur, SDM, kesehatan, dan perekonomian,” pungkasnya.

Jembatan Tumbang Samba dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 298 miliar.

Pembangunan jembatan dengan panjang mencapai 843 meter tersebut dimulai sejak 2016 dan telah berjalan selama tiga tahun. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru