Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Sesalkan Mobil Kelurahan Candi Digunakan Tidak Semestinya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Januari 2020 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah sangat menyesalkan peristiwa teperosoknya mobil jenis pickap aset Kelurahan Candi yang digunakan tidak sesuai peruntukannya.

"Memang beberapa hari yang lalu ibu sudah ada laporan terkait adanya mobil aset kelurahan yang digunakan tidak semestinya dan ibu sangat menyesalkan atas peristiwa itu," ujarnya.

Bupati menyampaikan hal ini harus menjadi catatan untuk semua pegawai yang menggunakan aset pemerintah agar dapat lebih bertanggung jawab dalam mengaplikasikan atau memggunakan aset daerah.

"Ibu mengingatkan lagi kepada semua yang mengoperasionalkan kendaraan dinas, terutama itu harus sesuai aturan atau sesuai peruntukannya," tegasnya.

Adapun sanksinya diserahkan kepada Camat Kumai karena pengendara bukan pegawai kelurahan melainkan keluargannya.

"Kita lihat apa sanksinya, jadi ibu serahkan ke leading sektor terkait," ungkapnya. Bahkan dalam hal ini pihaknya juga telah memberika aturan agar kendaraan dinas supaya diparkir di kantor, terutama adalah pada saat waktu libur.

"Kalau tidak ada kerjaan yang mengharuskan di hari libuar ya supaya mobilnya di parkir di kantor, kemudian hal ini kembali ke kedisplinan," katanya.

Diinformasikan, pada 31 Desember 2019 anak Seklur Candi pergi ke Kecamatan Kotawaringin Lama untuk mengambil durian dengan mengendarai Pickup Kelurahan, namun dalam perjalanannya mengalami musibah dan mobil mengalami rusak parah.

Tapi dalam hal ini pihak Seklur sudah membuat BAP dan siap untuk memperbaiki seperti semula. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru