Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Timur Minta Siswa SMK Terapkan Ilmu Pada Praktik Kerja Industri

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 21 Januari 2020 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur Habib Abdul Saleh meminta siswa Sekolah  Menengah Kejuruan (SMK) se- Kabupaten Barito Timur yang akan mengikuti Praktik Kerja Industri (Prakerin) untuk menerapkan ilmu yang sudah didapatkan di sekolah selama ini.

Pesan ini disampaikan Wakil Bupati saat membacakan sambutan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas pada Pelepasan Siswa Praktik Kerja Industri SMK se Barito Timur di SMK Negeri 2 Tamiang Layang, Selasa 21 Januari 2020.

"Semoga ilmu yang didapatkan di sekolah dapat di implementasikan pada Prakerin dan semoga ilmu yang didapatkan selama Prakerin dapat menjadi bekal di kemudian hari" kata Habib.

Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan Prakerin bertujuan untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan program keahlian yang digelutinya dan mengimplementasikanya melalui kegiatan pengalaman langsung di industri.

"Prakerin juga membentuk pola pikir konstruktif untuk melihat peluang di masa depan," imbuh Habib.

Selain itu, melatih siswa berinteraksi secara profesional di dunia usaha dan dunia industri serta membentuk etos kerja yang baik.

"Prakerin ini juga untuk menjalin kerja sama antara sekolah dengan dunia usaha atau dunia industri dan pemerintah," pungkas Habib.

Prakerin yang diikuti oleh 6 SMK yang ada di Kabupaten Barito Timur, akan dilaksanakan selama 3 minggu mulai tanggal 1 Februari hingga 30 April 2020. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru