Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polres Kapuas Rutin Cek Ruang Tahanan, Ini Tujuannya...

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Januari 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polres Kapuas dalam hal ini yang bertugas Piket SPKT rutin melaksanakan pengecekan para tahanan di Rutan Polres setempat pada Selasa, 21 Januari 2020.

Personel melakukan pengecekan ini bertujuan untuk melihat kembalu jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan serta memastikan sterilnya ruang tahanan dari barang-barang berbahaya yang tidak boleh berada didalam tahanan.

Kepala SPKT Polres Kapuas Ipda Aprilianto juga memberikan pembinaan terhadap para tahanan sebagai bentuk dukungan moril terhadap para tahanan.

"Pembinaan mental ini bertujuan untuk merangkul para tahanan guna mencegah tindakan yang dapat merugikan para tahanan maupun petugas jaga," ucap Ipda Aprilianto seusai kegiatan.

Lebih lanjut, besar harapannya kepada para tahanan bisa lebih baik lagi setelah selesai menjalani masa hukuman.

“Jadi pelaksanaan kontroling dan cek situasi di dalam ruang tahanan ini merupakan tugas wajib yang harus dilakukan oleh Piket SPKT,” tuturnya.

Dari hasil pengecekan, lanjut dia tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Kapuas berjumlah 47 orang, 2 orang di antaranya merupakan tahanan perempuan.

"Untuk semua tahanan dalam keadaan lengkap serta sehat, tentu kami akan terus lakukan kegiatan rutin ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru