Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok UPJA Diberi Pengetahuan dan Keterampilan Tematik Operator Alsintan

  • Oleh Ramadani
  • 21 Januari 2020 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara bekerjasama dengan Balai Latihan Pegawai Pertanian atyau BLPP Binuang melaksanakan pelatihan tematik operator alat mesin pertanian atau Alsintan kepada para petani khususnya kelompok Unit Pengelola Jasa Alsintan atau UPJA.

“Pelatihan tematik Alsintan ini bertujuan dalam rangka memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada petani khususnya untuk kelompok UPJA,” kata Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Ir Setia Budi, Selasa 21 Januari 2020 di Muara Teweh.   

Menurutnya, pelatihan tersebut untuk memberi pengetahuan dan keterampilan bagi petani khususnya operator alsintan agar bisa mengoperasikan alat bantuan dari pemerintah secara baik dan benar. Kemudian, memiliki pengetahuan mengoperasikan dan merawat alat pertanian. 

Sebab, kata Setia Budi, dalam sistem budidaya pertanian khususnya komodoti tanaman pangan pengolahan tanah harus dilakukan untuk memperoleh produksi yang optimal dan menguntungkan.

“Jadi kita berharap petani di Kabupaten Barito Utara ini terus memacu teknologi bercocok tanam dengan tidak lagi berharap pada kadar alam, tetapi  sudah berorientasi teknologi,” kata Setia Budi. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru