Anggota DPRD Katingan Soroti Sampah Numpuk di Tepi Jalan Tumbang Samba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Januari 2020 - 01:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah menyoroti banyaknya sampah menumpuk maupun berserakan di beberapa ruas jalan di Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan. 

Menurutnya, permasalahan tersebut harus segera diatasi. Sebab, hal itu dapat menimbulkan bau tidak sedap dan berpotensi menggangu kesehatan seseorang. 

"Selama ini kita tidak tahu persis apa kendalanya sehingga permasalahan sampah di Tumbang Samba masih belum bisa ditangani dengan baik," kata Nanang Suriansyah, Selasa, 21 Januari 2020. 

Padahal, lanjut dia, sejauh ini tempat pembuangan sampah sementara atau TPS juga sudah tersedia di beberapa sudut wilayah Tumbang Samba. Bahkan tempat pembuangan akhir atau TPA juga sudah tersedia.

"Permaslahan sampah itu harus menjadi prioritas untuk ditangani," sarannya.

Menurut Nanang, dari pembahasan APBD 2020 sebenarnya sudah ada beberapa anggota DPRD Katingan menyarankan agar permasalahan sampah di tepi jalan di Tumbang Samba itu segera ditangani oleh pihak terkait.

"Mungkin ini untuk penanganan tahun 2020, namun seperti kita ketahui bahwa APBD 2020, Dipanya saja informasinya belum ada. Tapi sebenarnya yang namanya pimpinan itu harus ada kebijakan mengatasi permasalahan di masyarakat. Apalagi ini kaitannya dengan sampah," tutur Nanang Suriansyah. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru