Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paling Dicari, Rutan Palangka Raya Kembali Pasarkan Kerajinan Getah Nyatu di Galeri Dekranasda Kota Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 29 April 2024 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya kembali memamerkan dan mempromosikan produk unggulan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), salah satunya adalah kerajinan Getah Nyatu, melalui Galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Palangka Raya.

Desy Ravita dan Astri Gencari Ramadhani, Staf Subseksi Bimbingan Kerja Rutan Palangka Raya, mengantarkan enam buah kerajinan getah nyatu berbentuk perahu untuk dipasarkan setelah mendapatkan permintaan dari pihak Dekranasda Kota Palangka Raya.

Devy, pegawai galeri Dekranasda Kota Palangka Raya mengungkapkan bahwa kerajinan getah nyatu berbentuk perahu sangat diminati oleh pengunjung.

Oleh karena itu, pihak galeri meminta Rutan Kelas IIA Palangka Raya untuk mengantarkan kembali kerajinan tersebut.

"Kerajinan getah nyatu berbentuk perahu sangat diminati dan dicari oleh pengunjung galeri. Sehingga kami menghubungi kembali pihak rutan untuk membawakan lagi. Kerajinan ini banyak dicari untuk dijadikan cinderamata oleh kantor-kantor yang ada di Kota Palangka Raya maupun sebagai oleh-oleh," katanya, Senin, 29 April 2024.

Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya Bambang Widiyanto, menjelaskan bahwa Rutan selama ini telah menampilkan berbagai jenis kerajinan hasil tangan warga binaan yang akan dipasarkan melalui Dekranasda Kota Palangka Raya, seperti kerajinan getah nyatu dan tas rotan modifikasi.

Hasil kerajinan warga binaan Rutan Kelas IIA Palangka Raya selalu ditinjau oleh Dekranasda Kota Palangka Raya. Peninjauan ini sebagai bukti bahwa hasil karya seni tangan warga binaan setempat patut diperhitungkan.

"Bahkan, bulan depan Dekranasda berencana membawa kerajinan getah nyatu tersebut ke tingkat nasional pada ajang pameran di Solo, Jawa Tengah," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru