Kepala Desa Diminta Aktif Awasi Guru dan Tenaga Kesehatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 22 Januari 2020 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala desa di Kabupaten Seruyan, diminta perannya dalam melakukan pengawasan terhadap para guru dan tenaga kesehatan yang bertugas di desa.

 

“Saya tegaskan seluruh kepala desa jangan hanya diam, tapi ikut mengawasi  keaktifan  tenaga guru dan  tenaga kesehatan yang ada di desa,” pinta Bupati Seruyan Yulhaidir, Rabu, 22 Januari 2020.

 

Menurut Bupati, Ia sering mendapat laporan banyak diantara guru dan tenaga kesehatan, sering tidak berada di tempat khususnya yang bertugas di desa desa pedalaman.

 

Hal ini tentu saja sangat merugikan Pemerintah Daerah, sebab masyarakat menginginkan pelayanan prima dalam bidang pendidikan dan kesehatan yang merata hingga dapat di akses dengan baik.

 

“Untuk menuju hal itu peran kades sangat diharapkan untuk mengawasi kinerja tenaga yang bertugas di desanya, bahkan harusnya absensi kehadiran mereka harus di ketahui oleh kepala desa setempat,’ harap Bupati.

 

Dengan peran pengawasan yang turut dilakukan Kepala Desa, maka diharapkan seluruh tenaga yang ada, dapat bekerja dengan baik memberikan pelayanan kesehatan sesuai harapan masyarakat. (FAHRUL HAIDI/B-5)

 

Berita Terbaru