Pemkab Kobar Lanjutkan Pembangunan Rumah Sakit di Kolam

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Januari 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kobar akan melanjutkan Pembagunan rumah sakit yang ada di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), dengan menggunakan Dana Alokasi Khusu (DAK).

"Proses pembangunan rumah sakit di Kolam akan dilanjutkan dengan menggunakan DAK sebesar Rp 48 Miliar," Kata Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Jumat, 24 Januari 2020.

Sebelumnya, pada Kamis, 23 Januari 2020, Wabup Kobar didampingi Camat Kotawaringin Lama dan Dinas Kesehatan Kobar, meninjau langsung kondisi bangunan rumah sakit di Kecamatan Kotawaringin Lama.

Kedatangannya Wabup ke Kecamatan Kolam, untuk meninjau langsung kesiapan dari bangunan rumah sakit, yang pembangunannya akan di lanjutkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 48 miliar.

"Jadi pembangunan akan dilakukan pengawalan, setiap proses kelanjutan pembangunan, mulai dari proses perencanaan hingga pelelangan," kata Ahmadi.

Wakil Bupati pun mengharapkan agar pembangunan rumah sakit Kotawaringin Lama sesuai dengan speck yang telah di tentukan dan pengerjaannya pun harus sesuai yang telah di rencanakan.

"Ketika pembangunan rumah sakit ini telah selesai, maka selanjutnya kita tinggal menyediakan sarana dan prasarananya mulai dari sumber daya manusianya hingga kelengkapan lainnya," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru