Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil Kapuas Murung Bantu Petugas Puskesmas Fogging Cegah DBD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Januari 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Babinsa Koramil Kapuas Murung, Serka Saifudin membantu petugas Puskesmas Palingkau melakukan pengasapan atau fogging, untuk membasmi nyamuk Aides Aegypti yang dapat menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Fogging itu dilakukan dengan menymbangi rumah-rumah warga di Kelurahan Palingkau Lama RW 12 RT 02, Kecamatan Kapuas Murung, Jumat, 24 Januari 2020.

Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan Babinsa memang harus peduli terhadap lingkungannya. Sehingga harus terus berperan aktif di masyarakat yang salah satunya membantu fogging, dibarengi sosialisasi.

"Saat ini sudah masuk musim hujan, sehingga perlunya pemberantasan sarang nyamuk," ucap Bambang KB kepada wartawan.

"Penyakit yang perlu diwaspadai itu seperti demam berdarah, malaria, chikungunya, dan masih banyak lagi jenis penyakit lainnya yang disebabkan nyamuk," lanjut dia.

Dia berharap, dengan adanya fogging tersebut dapat meminimalisir terjadinya penularan penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk.

"Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat," tuturnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil Kapuas Murung, Serka Saifudin juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan. Karena itu penting untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk.

"Jagalah kebersihan lingkungan seperti menyingkirkan genangan air, rutin memantau saluran air, selokan/parit, membuang sampah pada tempatnya dan lain-lainya," ucapnya.

Terpisah, Petugas dari Puskesmas Palingkau, Ucu menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang merupakan juga anggota Kodim 1011 Kuala Kapuas sudah mau membantu melakukan fogging. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru