Gubernur Kalimantan Tengah Resmikan 2 Jembatan di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 24 Januari 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran bersama wakilnya, Habib Ismail bin Yahya, Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri meresmikan 2 jembatan, Jumat, 24 Januari 2020.

Keduanya yakni Jembatan Ayuh di Desa Tabakanilan, Kecamatan Gunung Bintang Awai, dan Jembatan Bahalang di Desa Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala.

Dalam kesempatannya, Sugianto Sabran mengatakan, saat ini merupakan tahun ke empat kepemimpinannya. Sehingga, dia mengejar pembangunan infrastruktur di seluruh Kalteng.

“Termasuk kami sampaikan bagi para bupati akan pentingnya arti infrastruktur di Kalteng,” kata Sugianto Sabran.

Dia menjelaskan, infrastruktur yang terealisasi sesuai dengan harapan akan mengurangi masalah ekonomi di Kalteng.

Kedatangannya juga dalam rangka menepati janji kepada masyarakat Barsel khususnya Kecamatan Gunung Bintang Awai, untuk menyelesaikan permasalahan infrastruktur yang ada di daerah pelosok.

“Pembangunan kita laksanakan secara merata di seluruh wilayah Kalimantan Tengah, buktinya untuk Barsel kita telah membangun jembatan dan lainnya,” ucap dia.

Ia pun berjanji akan melebarkan Jalan Tabakanilan pada tahun 2021 mendatang, sehingga tidak lagi sempat dilewati.

Sugianto Sabran pun meminta kepada masyarakat khusunya untuk jembatan Sei Ayuh ini untuk dijaga baik kebersihannya. Jangan sampai dicoret-coret atau dirusak. Karena pembangunannya menggunakan anggaran yang cukup besar. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru