Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Dukung Pemprov Bangun Kawasan Ekonomi Khusus

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 25 Januari 2020 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang -  Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio mengapresiasi kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran ke Kabupaten Barito Timur. Ia juga menyatakan dukungannya atas rencana pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Barito Timur.

"Kita mengapresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah provinsi yang telah bersedia berkunjung dan merencanakan program yang sangat bagus untuk Kabupaten Barito Timur. Termasuk rencana untuk membangun kawasan ekonomi khusus," kata Nursulistio di rumah jabatan bupati Barito Timur, Sabtu, 25 Januari 2020.

Menurutnya, DPRD Barito Timur sangat mendukung karena rencana itu menjadi bagian dari upaya untuk mempersiapkan Kabupaten Barito Timur menjadi daerah penyanggah bagi Ibu Kota Negara.

"Memang ini harus kita siapkan agar jauh-jauh hari kita mampu menjadi kabupaten yang sumber ekonominya meninngkat dan ada dampak positif yang didapatkan dari kepindahan Ibu Kota Negara," imbuhnya.

Terkait dukungan dari masyarakat, Nursulistio berpendapat bahwa selama itu untuk kepentingan dan kebaikan masyarakat Barito Timur, pasti didukung. Namun harus sering dilakukan sosialisasi dan penelaahan apa yang dibutuhkan masyarakat.

"Jika kita sudah tahu kebutuhan masyarakat dan masalah yang mereka hadapi, maka kita bisa menentukan sikap dan cara agar program kita lancar, termasuk meminta dukungan dan tanggung jawab," lanjut Nursulistio.

Pihak DPRD juga berkomitmen untuk mendukung program tersebut karena itu demi kemajuan Kabupaten Barito Timur, sekaligus untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kami siap mendorong, mensosialisasikan, memfasilitasi bahkan turut serta mensosialisasikan karena ini demi kepentingan Kabupaten Barito Timur. Jadi, tidak ada alasan bagi siapapun di Barito Timur untuk tidak turut serta mendukung," pungkas Nursulistio. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru