Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Terjunkan Satu Peleton Pasukan Jaga Tahun Baru Imlek

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Januari 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara menerjunkan satu peleton pasukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selama perayaan tahun baru imlek di Bumi Gawi Barinjam.

"Agar siatuasi tetap kondusif, kita terjunkan satu peleton, atau 40 personel," ucap Kasat Shabara, Iptu Wawan Gusnandar, Sabtu, 25 Januari 2020.

Menurut Wawan, untuk anggota yang disiap siagakan berjumlah 30 personel, sehingga saat terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya bisa cepat bergerak untuk menangani.

"Ada 30 yang stand by," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono mengatakan, anggota yang ditugaskan untuk menjaga situasi agar tetap kondusif tergabung dalam piket fungsi adalah Sabhara, Lantas, Reskrim, Intel dan Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

"Anggota kita tugaskan untuk melakukan patroli dan pengamanan terbuka untuk mengamankan selama kegiatan Ibadah di klenteng," tuturnya.

"Kesiap siagaan kita ini bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, karena menciptakan siatuasi kondusif adalah adalah tugas kita," tukas Sulistiyono. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru