Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akan Ada Sejumlah Kepala OPD Katingan Purna Tugas 2020 Ini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Januari 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Katingan, Bambang Harianto menuturkan pada tahun 2020 ini bakal ada beberapa kepala organisasi perangkat daerah atau OPD yang akan pensiaun atau purna tugas.

"Salah satunya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Katingan yang akan memasuki masa pensiun tahun 2020 ini," jelas Kepala BKPP Kabupaten Katingan, Bambang Harianto, Sabtu, 25 Januari 2020.

Menurutnya, ada pejabat eselon II lainnya yang juga bakal memasuki masa purna tugas itu tahun ini.

Bambang mengatakan, pejabat yang bakal memasuki masa pensiun tahun ini tidak banyak.

Namun pada tahun 2021 mendatang, akan lebih banyak pejabat eselon II setingkat kepala dinas yang bakal memasuki masa pensiun itu dibanding tahun ini.

Bambang mengaku, untuk saat ini pasca dilantiknya dua pejabat eselon II beberapa hari lalu yakni Fresso yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Imanuel dilantik untuk menjabat sebagai staf ahli bidang Kesejahteraan dan Sumberdaya Manusia, tidak ada lagi jabatan terutama untuk posisi Kepala OPD yang lowong atau dijabat Plt.

Bakal adanya pejabat yang memasuki masa purna tugas ini dipastikan akan ada pejabat eselon III yang bakal promosi ke eselon II, maupun pejabat eselon II yang digeser untuk menduduki jabatan yang bakal ditinggalkan pejabat lama. Namun, kata Bambang pejabat eselon III yang ingin menduduki jabatan eselon II setingkat kepala dinas, saratnya harus lebih dulu mengikuti lelang jabatan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru