Waspada Virus Corona, RSUD dr Murjani Sampit Siapkan Sarpras Rujukan ke Doris Sylvanus

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Januari 2020 - 12:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini pihak RSUD dr Murjani Sampit menyiapkan sarana dan prasaran (sarpras) rujukan ke RSUD Doris Silvanus Palangka Raya terkiat waspada penyebaran viru corona.

"Kami bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) menyiapkan sarpras rujukan ke RS Doris Silvanus," ujar Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Dr Murjani Sampit Dr Yudha Herlambang, Minggu 26 Januari 2020.

Dia menerangkan saat ini sudah ada dokter khusus untuk menangani jika adanya pasien yang terjangkit virus corona. Namun yang belum dimiliki adalah ruang isolasi khusus penanganan pasien tersebut.

"Kami belum memiliki ruang isolasi, sehingga rujukan harus ke RS Doris Silvanus," katanya. Selain itu guna mewaspadai penyebaran virus tersebut.

Pihaknya bersama KKP juga melakukan pemeriksaan terhadap ABK kapal dari Cina yang sender di pelabuhan di Kotim untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

Sementara Sampit sendiri merupakan salah satu dari 19 kota kewaspadaan tinggi menghadapi virus corona.

Adanya bandara, pelabuhan, dan jalan darat di daerah ini, kemungkinan menjadi perhatian khusus, karena virus tersebut bisa menyebar melalui manusia. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru