Anggota DPRD Harapkan Rumah Sakit Pratama Segera Dioperasionalkan

  • Oleh Naco
  • 28 Januari 2020 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua  DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur mengharapkan agar Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotim segera dioperasionalkan.

Menurutnya, dengan difungsikannya seluruh rumah sakit yang dibangun ini bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat setempat untuk mendapatkan pelayanan di bidang kesehatan.

Bahkan, kata dia, pihaknya mendukung agar fasilitas dan sarana pendukung rumah sakit itu diperjuangkan guna menuju operasional yang lancar.

“Dengan dioperasionalnya rumah sakit pratama diharapkan bisa menjadi salah satu solusi bagi masyarakat sekitar untuk mendapatkan layanan dibidang kesehatan," tegasnya, Selasa, 28 Januari 2020.

Dia menilai pembangunan di sektor kesehatan memang harus maksimal. Sebab, masyarakat setiap saat memerlukan layanan medis tersebut.

Rudianur mempertanyakam mengapa rumah sakit pratama di wilayah selatan itu tidak difungsikan. Mestinya, lanjutnya, segara operasional untuk menangani mereka yang ada di daerah selatan sehingga tidak perlu lagi turun ke Kota Sampit.

Saat ini, sudah ada tiga rumah sakit yang operasional yakni RSUD dr Murjani di Sampit, Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Parenggean dan Rumah Sakit Pratama Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu. (NACO/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru