Borneonews.co.id Kembali Raih Penghargaan dari Polda Kalteng

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 28 Januari 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Media online, borneonews.co.id kembali meraih penghargaan dari Polda Kalteng. Borneonews dinilai paling banyak mempublikasikan pemberitaan Polri berkaitan dengan Operasi Lilin Telabang sejak 19 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020.

Atas capaian tersebut, borneonews menduduki peringkat pertama. Penghargaan diserahkan Wakapolda Kalteng Brigjen Rikhwanto dan diterima Budi, perwakilan dari redaksi borneonews.co.id. Selain borneonews.co.id, juga ada 2 media online lain yang menerima penghargaan serupa.

Penyerahan penghargaan berlangsung disela kegiatan pelatihan pembawa acara atau master of ceremony dan keprotokolan bagi personel polda serta polres jajaran di polda setempat, Selasa, 28 Januari 2020.

Sebelumnya, pada Kamis, 3 Oktober 2019 lalu, borneonews.co.id menerima penghargaan karena dinilai mendukung tugas kepolisian dalam menciptakan situasi agar selalu aman dan kondusif. Kala itu, penghargaan diserahkan Kapolda Kalteng Irjen Ilham Salahudin dan diterima Head of Media Borneonews.co.id - Palangka Post, Revy Apriani.

Berkaitan dengan kegiatan pelatihan tersebut, wakapolda menyampaikan bahwa seorang MC harus tahu tugas dan fungsinya dalam sebuah acara. Oleh sebab itu, ia berharap kegiatan pelatihan dapat memberikan kontribusi positif dalam pelaksanaan tugas di setiap wilayah.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan mengatakan, pelatihan digelar untuk meningkatkan kemampuan personel polisi wanita (Polwan), polisi laki-laki (Polki) dan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan polda maupun polres jajaran.

"Tujuannya mampu meningkatkan kemampuan berbicara secara efektif di berbagai acara maupun dalam hal keprotokolan," kata Hendra.

"Ada 115 personel yang mengikuti pelatihan ini. Hasil yang ingin dicapai adalah setelah mengikuti pelatihan dapat menguasai teknik berbicara dalam bahasa yang baik serta memahami keprotokolan," tutur Hendra. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru