Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Ingin Ada Jaringan Terhubung untuk Pantau Aktivitas SOPD

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 30 Januari 2020 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo ingin membangun jaringan terhubung melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfostandi). Tujuannya, untuk memantau aktivitas di SOPD dan titik-titik kota lainnya. 

Edy mengatakan, dia pernah berkunjung ke Surabaya dan bertemu dengan wali kota Tri Rismaharni. Dia berkesempatan memasuki ruang kerja Wali Kota Surabaya.

"Saya masuk ruangan beliau. Cukup besar tetapi tak terlalu banyak barang-barang di dalamnya," kata Edy, Kamis, 30 Januari 2020. 

Di ruangan itu, beber Edy, terdapat banyak tv yang terpasang. Dari sana, wali kota bisa memantau kantor SOPD, sampai titik-titik lain di Surabaya. 

"Bahkan dari ruangannya saja, beliau sudah bisa menegur jika ada hal-hal yang tidak sesuai," kata bupati. 

Edy menginginkan, Kabupaten Pulang Pisau bisa begitu juga kedepannya. Memang, memerlukan dana yang cukup besar untuk mewujudkan itu dan harus bertahap. 

"Tetapi kalau sistem jaringan terhubung ini bisa terwujud, pastinya akan mudah untuk mengontrol dan memantau baik kinerja SOPD di kantor maupun wilayah-wilayah lain," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru