Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balai Bahasa Kalteng Bakal Gelar Lomba Tingkat Sekolah

  • Oleh Hendri
  • 02 Februari 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Balai Bahasa Kalimantan Tengah, I Wayan Tama mengatakan, untuk meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap penggunaan bahasa indonesia, pihaknya akan menggelar lomba di tingkat sekolah.

"Perlombaan di sekolah namanya wajah bahasa sekolah, tahun lalu sudah kita tetapkan tapi belum ada yang bisa mewakili ke tingkat pusat. Tahun ini diselenggarakan lagi, mudah-mudahan dari Kalteng bisa mewakili ke tingkat pusat," katanya, Minggu 2 Februari 2020.

Dia menuturkan, waktu pelaksanaan lomba masih belum ditetapkan, namun nantinya sekolah mulai tingkat dasar, menengah hingga atas akan diakomodir untuk mengikuti perlombaan tersebut.

Adapun kategori perlombaanya, kata dia, meliputi penggunaan tata letak, penempatan huruf yang benar, pelafalan dan masih banyak lagi kategori yang bakal diperlombakan nantinya.

"Ada banyak nanti kategori yang diperlombakan. Semoga saja kategori di Kalteng nanti mampu naik ke tingkat nasional," ungkapnya.


Dia mengharapkan, kecintaan generasi muda terhadap bahasa Indonesia dapat meningkat. Lebih dari itu, penggunaanya di ruang publik bisa lebih mengedepankan bahasa persatun ini. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru