Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disnakertrans Murung Raya Beri Peluang Setiap Desa Bekerjasama Meningkatkan SDM

  • Oleh Syahriansyah
  • 03 Februari 2020 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas ketenagakerjaan dan transmigrasi atau Disnakertrans Murung Raya (Mura) beri peluang bagi setiap desa untuk bekerjasama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat desa.

Kepala Disnakertrans Mura, M. Syahrial Pasaribu mengatakan kerjasama yang dimaksud yakni berupa pelatihan yang bertujuan untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa agar bisa memiliki keahlian sesuai dengan yang diinginkan.

"Pelatihan yang selama ini kita laksanakan dan bekerjasama dengan beberapa desa yakni seperti meningkatkan ekonomi kreatif seperti pelatihan menjahit, pertukangan, pertanian dan service elektronik sedangkan untuk skill seperti pelatihan alat berat dan mekanik otomotif," katanya, Senin, 3 Februari 2020.

Dirinya juga menjelaskan demi menunjang pelatihan yang ditawarkan tersebut Balai Pelatihan Kerja (BLK) pada Disnakertrans Mura juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa instruktur berpengalaman  dan BLK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sehingga dirinya berharap adanya sikat proaktif dari setiap desa yang menggelar pelatihan kerja bagi bagi warga sebagai bentuk peningkatan SDM yang telah dianggarkan melalui Dana Desa (DD).

"Peningkatan SDM merupakan program pusat hingga daerah. Namun yang terjadi di Mura saat ini hanya ada sebagian desa pada tahun lalu yang melakukan pelatihan dengan mengirimkan beberapa warganya," tutupnya. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru