Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Tegaskan Semua Warga Harus Ikut BPJS Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Februari 2020 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio menegaskan bahwa seluruh masyarakat harus ikut Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

"Pokoknya masyarakat kita tidak boleh tidak ikut program yang sesuai amanat undang-undang seperti BPJS Kesehatan," ucapnya, Selasa, 4 Februari 2020.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten Sukamara, khususnya bagi jajaran yang menangani program ini harus ikut bertanggung jawab terhadap pelaksanaan program.

"Tidak boleh tidak ikut, kalau mampu bayar sendiri, kalau tidak mampu pemerintah yang bayarkan, selesai tidak ada masalah," tuturnya.

Windu melanjutkan program jaminan sosial bertujuan baik bagi masyarakat, karena manfaat yang diberikan akan dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Kalau ada BPJS Kesehatan berobat gratis dan kalau ada BPJS Ketenagakerjaan, kalau terjadi apa-apa keluarga pekerja akan sangat terbantu," tuturnya.

"Oleh karena itu, untuk jajaran lakukan pekerjaan seusia tugas pokok fungsi. Jalankan amanah yang memang," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru