Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPSDM Barito Selatan: Pelamar Jangan Percaya Calo CPNS yang Menjanjikan Kelulusan

  • Oleh Uriutu
  • 04 Februari 2020 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Barito Selatan menegaskan jangan percaya calo calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjanjikan kelulusan.

Pesan ini disampaikan Kasubbid Pengembangan Kompetensi BKPSDM Barsel, Ayi Syarif Hidayat kepada Borneonews, Selasa, 4 Febuari 2020.

“Ingat percaya dengan kemampuan diri sendiri, jangan terbujuk Calo CPNS yang menjanjikan Kelulusan atau janji meluluskan itu’ RACUN’. Laporkan kepada pihak berwajib jika ada yang menjanjikan kelulusan karena itu hanya penipuan,” tegasnya.

Dia berpesan kepada para pelamar berusaha dan terus berupaya untuk mendapatkan hasil yang optimal. Karena kita hanya mampu berusaha, Tuhan juga penentu akhirnya.

Saat ini pihaknya mulai mempersiapkan pelaksanaan Seleksi CPNS 2020 yang akan dilaksanakan pada 23-26 Februari 2020 di ruang CAT BKD Provinsi Kalimantan Tengah.

Karena pelaksanaan seleksi CPNS formasi 2019 yang dilaksanakan pada 2020 ini, Barsel bekerja sama dengan BKD Provinsi Kalimantan Tengah bersama Kota Palangka Raya dan Kabupaten Pulang Pisau.

Tes dimulai dengan Provinsi Kalimantan Tengah, Kotamadya Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau dan terakhir Kabupaten Barito Selatan.

“Untuk tes tidak lagi menggunakan system CAT-UNBK,  tahun ini seluruh Tes seleksi CPNS menggunakan CAT-BKN,” bebernya.

Menurutnya, karena keterbatasan sarana dan prasarana penunjang, maka pihaknya bekerjasama dengan pihak Provinsi Kalimantan melaksanakan tes CPNS di Palangka Raya.

Karena selain karena fasilitas yang sudah lengkap, kita hanya menyediakan sarana dan prasarana pendukung saja seperti tenda, kursi dan UPS besar.  (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru