Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKPP Seruyan Programkan Pengembangan Ternak Rakyat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 Februari 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian atau DKPP Seruyan, terus memprogramkan kegiatan pengembangan peternakan rakyat.

Plt Kepala DKPP Seruyan Albidinnor mengatakan, program pengembangan peternakan untuk masyarakat memang sudah menjadi program rutin dinas yang dipimpinnya.

“Program pengembangan peternakan masyarakat ini, salah satunya dengan pendistribusian bantuan bibit ternak untuk masyarakat, melalui kelompok peternak yang ada,” kata Albidinnor, Rabu, 5 Februari 2020. 

Bantuan bibit ternak itu menyesuaikan dengan usulan yang dilakukan masyarakat melalui kelompok peternak yang terlebih dahulu dilakukan survei oleh tim DKPP Seruyan.

Ia berharap, dengan adanya pendistribusian bibit ternak kepada kelompok masyarakat, usaha dalam rangka pengembangan ternak di Kabupaten Seruyan akan lebih meningkat. Selain untuk memenuhi permintaan pasar, juga akan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Untuk sebaran bantuan distribusi ternak yang disalurkan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Seruyan, menyebar pada kecamatan kecamatan di Kabupaten Seruyan,” tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-7)

Berita Terbaru