Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

75 Unit Komputer Siap Digunakan Untuk Tes SKD CPNS di Gunung Mas

  • 06 Februari 2020 - 19:30 WIB

BORNEONWS, Kuala Kurun - Plt Kepala Badan Kepagawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Gunung Mas, Sri Putri menyatakan, sebanyak 75 unit komputer siap digungakan untuk melaksanakan tes SKD CPNS. 

"75 unit komputer ini terdiri 70 komputer yang nantinya digunakan peserta untuk tes dan 5 lainnya digunakan sebagai cadangan," ujarnya, Kamis 6 Febuari 2020.

Dia menuturkan selain menyediakan komputer, pihaknya juga menyiapkan satu unit genset, sebagai langkah antisipasi, apabila terjadi pemadaman listrik saat pelaksanan tes seleksi kompetensi dasar atau SKD. 

"Sedangkan untuk jaringan internet, kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Kominfo Infomasi dan Statistik setempat," ungkapnya.

Terkait kesiapan, sudah dilakukan uji kelayakan dari badan kepagawain negara atau BKN, dimana ada catatan yang perlu dirapikan seperti melepas karpet dan merapikan kabel diruang CAT. 

Untuk pelaksanaan tes SKD, lanjutnya dimulai pada 8 - 18 Febuari 2020 di ruangan CAT BKPSDM, di mana dalam satu hari perseta mengikuti tes yang dibagi menjadi 5 sesi, namun khusus untuk 8 - 14 Febuari hanya 4 sesi, dan pada 18 Februari hanya sesi 3 sesi. 

"Peserta wajib mentaati aturan, seperti wajib hadir 90 menit sebelum pelaksanan, dan mengisi daftar hadir, membawa kartu tanda peserta asli serta dilarang membawa alat tulis lainnya. Bagi melanggar aturan atau terlambat dianggap gugur," jelasnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru