Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kader PKK Kelurahan Melayu Dilatih 10 Program Pokok

  • Oleh Ramadani
  • 07 Februari 2020 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barito Utara bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan Melayu menggelar pelatihan 10 program pokok PKK kepada kader.

Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan peran wanita dalam pembangunan, sehingga perlu adanya peningkatan pengetahuan dan keterampilan para kader PKK.

Ketua TP PKK Barito Utara, Sri Hidayati, Jumat 7 Februari 2020 menuturkan dengan diadakannya pelatihan ini tentunya akan berimbas juga pada peningkatan kesejahteraan keluarga maupun masyarakat.

Sri menyampaikan PKK sebagai sebuah gerakan telah mampu memberikan manfaat ganda bagi kesejahteraan dan masyarakat melalui kegiatan 10 program pokok PKK.

Diakui dalam pelaksanaannya kegiatan 10 program pokok PKK tentunya belum bisa dilaksanakan semuanya dengan baik.

"Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor dan antara lain situasi, kondisi, pendidikan dan kemampuan dari Kader PKK itu sendiri," jelasnya.

Di samping faktor lain yang perlu diperhatikan termasuk kesadaran dari warga masyarakat, ketersediaan sarana dan prasarana pendukung. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru