Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfo Kotim Tindak Lanjuti Usulan Penguatan Sinyal di Desa

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 30 April 2024 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menindaklanjuti usulan penguatan sinyal di desa.

"Hari ini ada Zoom meeting dengan Direktorat Telekomunikasi Kominfo dalam rangka kita menindaklanjuti usulan untuk wilayah yang dianggap blankspot dan lemah sinyal," kata Kepala Diskominfo Kotim Marjuki, Selasa, 30 April 2024.

Zoom meeting tersebut dilaksanakan di Kantor Diskominfo Kotim bersama sejumlah kepala desa untuk melakukan klarifikasi bahwa desa tersebut mengalami lemah sinyal kepada Direktorat Telekomunikasi.

Lanjutnya, konfirmasi tersebut merupakan tindak lanjut pertemuannya dengan Direktorat telekomunikasi pada 19 Maret 2024.

"Sehingga saat ditelusuri desa tersebut memang dianggap blankspot dan lemah sinyal," ujarnya. 

Adapun desa yang diusulkan untuk penguatan sinyal yaitu Desa Tumbang Payang, Tumbang Kania, Biru Maju, Ganepo, dan Rawa Sari.

Ia berharap, akhir Mei 2024 proposal dimasukkan kembali ke Direktorat telekomunikasi, sehingga awal Juli 2024 dilakukan sinkronisasi data dan awal Agustus sudah dilakukan penguatan sinyal.

Penguatan sinyal tersebut salah satu upaya mendukung optimalisasi pelaksanaan tugas pelayanan di desa. Sebab, pemerintah sudah mewajibkan semua desa memiliki website, aplikasi desa pelayanan desa dan desa wajib melaporkan keuangan secara online.

"Ini menjadi keluhan kepala desa ketika layanan internet di desa mereka menjadi satu masalah. Tugas kita memfasilitasi," tandasnya. (DEWI PATMALASAR/Y)

Berita Terbaru