Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

China Mulai Tanpa Penerbangan, Ini Dampaknya

  • Oleh Inilah.com
  • 08 Februari 2020 - 06:00 WIB

INILAHCOM, New York - Dai Xin berencana terbang ke kota Shenyang, China timur laut bulan ini untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-40. Cepatnya penyebaran virus corona mengubah pikirannya.

"Saya gugup untuk kembali," kata teknisi bedah yang bermarkas di New York itu ketika dia membatalkan penerbangan Air China-nya di sebuah agen perjalanan di bagian Flushing di Queens pada hari Sabtu karena dia khawatir tentang kesulitan untuk kembali ke AS. "Tidak layak" untuk mengunjungi negara asalnya, Tiongkok sekarang, katanya seperti mengutip cnbc.com.

Satu demi satu, maskapai penerbangan telah memotong layanan setelah permintaan turun tajam dan pemerintah mengambil langkah-langkah lebih drastis yang mereka katakan bertujuan untuk mengekang penyebaran penyakit, yang telah membuat lebih dari 28.000 orang sakit, kebanyakan dari mereka di China, dan menewaskan sedikitnya 565 orang pada Kamis pagi, menurut pejabat kesehatan.

Langkah-langkah ini telah membuat Tiongkok, pasar perjalanan udara terbesar kedua di dunia setelah AS, lebih terisolasi. Maskapai penerbangan di puluhan negara - dari Selandia Baru ke Finlandia ke Uni Emirat Arab - telah meningkatkan layanan atau dalam hal penerbangan A.S. membatalkan penerbangan sama sekali ke daratan China dan Hong Kong karena penyebaran virus corona.

Ini akan menurunkan pendapatan maskapai penerbangan tahun 2020 dan menghilangkan segmen lain dari industri perjalanan, termasuk hotel dan pengecer, dari turis-turis dengan pengeluaran tinggi.

Wabah ini membuat beberapa pelancong lebih berhati-hati dengan perjalanan mereka, bahkan untuk tujuan selain Cina. Banyak pelancong akan bertanya tentang perjalanan musim semi selama tahun ini, kata Cindy Guo, yang menjalankan Top Travel International di Flushing. "Beberapa orang lebih suka tinggal di rumah" karena virusnya, katanya.

AS melembagakan pembatasan perjalanan pada hari Minggu yang mencakup mewajibkan warga negara AS yang kembali yang telah berada di provinsi Hubei - tempat Wuhan, pusat penyebaran virus, berlokasi - untuk menghadapi karantina 14 hari wajib. Pemerintahan Trump telah memesan karantina sendiri untuk warga AS yang telah berada di bagian lain daratan Tiongkok.

Selain itu, orang asing yang telah berada di China dalam dua minggu terakhir, kecuali keluarga dekat warga negara AS dan penduduk tetap dan beberapa lainnya, tidak akan diizinkan masuk sama sekali.

Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS mengatakan bahwa mereka memproses rata-rata 371.780 orang di bandara AS setiap hari pada tahun fiskal terakhir, meskipun permintaan perjalanan Februari jauh lebih rendah daripada di musim panas. Sekitar 14.000 orang terbang ke AS dari China setiap hari - hampir 5 juta untuk tahun itu.

Yang dipertaruhkan adalah lebih dari 165.000 penerbangan terjadwal masuk dan keluar dari Cina antara 29 Januari dan 28 Maret yang akan memengaruhi 27 juta pelancong, menurut data dari perusahaan konsultan penerbangan Cirium. Lebih dari 54.011 penerbangan, atau 28% dari penerbangan terjadwal ke, dari dan di China antara 23 Januari dan 4 Februari dibatalkan, 14% di antaranya merupakan penerbangan terjadwal internasional.

Berita Terbaru