Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Formasi CPNS di Kotim Masih Memungkinkan Tidak Terisi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Februari 2020 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dari 213 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diberikan pusat kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah dipastikan 19 formasi tidak terisi. Namun jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah, setelah selesai tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 

"Kemungkinan bertambah formasi yang tidak terisi masih besar, setelah pelaksanaan SKD nantinya, akan diketahui," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Sabtu, 8 Februari 2020. 

Sejumlah formasi yang berpotensi tidak terisi tersebut, yakni formasi yang hanya diikuti oleh satu atau dua orang peserta saja. Sehingga, jika mereka saat tes SKD tidak lulus, maka secara otomatis formasi tersebut tidak terisi. 

"Ada beberapa formasi yang sepi peminat, dan itulah yang berpotensi tidak terisi," kata Alang. 

Sementara, dirinya sangat berharap kepada seluruh peserta tes agar mengikuti seleksi dengan sungguh-sungguh. Sehingga hasil yang didapatkan juga bisa lebih maksimal. Dan seluruh formasi yang tersedia bisa terisi. 

"Kami sangat berharap seluruh formasi bisa terisi. Karena formasi yang tersedia itu memang sangat dibutuhkan di lingkup pemerintah Kotim," terang Alang. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru