Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Barat Aktif Sambangi Pasar Antisipasi Kriminalitas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Februari 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pihak Polsek Kapuas Barat aktif menyambangi pasar tradisional mingguan yang ada di wilayah setempat, guna mengantisipasi tindak kriminalitas, sehingga para pedagang maupun pengunjung merasa aman dan nyaman.

Pasar mingguan yang ramai dikunjungi masyarakat berisikan berbagai macam pedagang yang berjualan mulai dari sembako, pakaian, dan lain sebagainya, sehingga perlu dilakukan pengamanan.

Kapolsek Kapuas Barat Iptu Eko Sutrisno mengatakan, patroli pasar mingguan rutin dilaksanakan, demi menjaga keamanan dan meminimalisir terjadinya tindakan kejahatan.

"Kami selalu memberikan imbauan bagi pedagang maupun pembeli untuk memarkirkan kendaraannya di tempat yang disediakan, dan selalu kunci kendaraan jangan sampai lupa mencabut kunci," ucap Iptu Eko Sutrisno, Sabtu, 8 Februari 2020.

Lebih lanjut, ia mengingatkan kepada masyarakat agar tidak mengundang aksi kejahatan, dengan mengingatkan para pedagang maupun pembeli memakai perhiasan yang berlebihan.


"Juga bagi pedagang tidak menjual makanan yang kadaluarsa dan obat-obatan terlarang,” tuturnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman. "Sehingga situasi yang kondusif terus terjaga," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru