Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Hilir Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Februari 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Hilir turut gotong royong memperbaiki rumah warga yang rusak dan hampir roboh karena termakan usia di Desa Saka Batur, Kecamatan Kapuas Hilir.

Gotong royong itu dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Hilir Bripka Alim bersama dengan Babinsa Pelda Amat Sunyoto, aparatur desa, dan warga sekitar untuk memperbaiki rumah yang dihuni oleh Nurmas (65).

Bripka Huda mengatakan kegiatan gotong royong itu diikuti sebagai langkah untuk menjalin kedekatan, sinergitas dan kemitraan dengan warga.

“iya, karena dengan dikerjakan bersama, akhirnya perbaikan rumah cepat diselesaikan. Dan saat ini ibu Nurmas sudah nyaman tinggal di rumahnya," ucap Bripka Huda, Minggu, 9 Februari 2020.

"Selain dapat menjalin hubungan yang harmonis dengan warga desa, juga untuk meringankan beban warga yang kurang mampu,” lanjut dia.


Sementara itu, Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin menambahkan bahwa menjadi keharusan sebagai Bhabinkamtibmas untuk menjadi bagian dari masyarakatnya.

“Tindakan nyata seperti ikut kerja bakti gotong royong bersama warga harus dilakukan oleh setiap anggota Bhabinkamtibmas," ucap Darwin.

Sehingga, kehadiran Bhabinkamtibmas dapat dirasakan manfaatnya membantu masyarakat, serta menjalin kekompakan dengan rekan Babinsa dan perangkat Desa Saka Batur ini.

Dalam kegiatan tersebut juga dari pihak pemerintahan desa setempat menyerahkan bantuan langsung kepada Ibu Nurmas untuk biaya perbaikan rumah tersebut. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru