Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SKD CPNS Selesai, BKPP Kobar Kini Tunggu Penetapan Tahapan SKB

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 Februari 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan CPNS Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) sudah selesai pada Minggu, 9 Februari 2020. Pihak Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kobar kini menunggu penetapan siapa saja peserta yang bakal mengikuti tahapan tes Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB.

Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati mengatakan, penetapan tersebut dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

"Kita hanya menyampaikan data-data saja, siapa yang lulus passing grade dari tiap formasi yang dibuka lowongannya pada rekrutmen CPNS Kobar. Namun urusan penetapannya adalah kewenangan Panselnas," kata Aida, Senin, 10 Februari 2020.

Aida menjelaskan, sesuai aturan yang ada, Panselnas menetapkan sekitar 30 persen peserta yang lulus dari 1 formasi untuk mengikuti SKB.

"Misalnya dalam sebuah formasi ada 1 lowongan, berarti ada 3 peserta yang mengikuti tahapan SKB yaitu peserta yang lulus dengan ranking 1 hingga 3 dalam formasi itu. Rencananya SKB digelar bulan Maret 2020," ungkapnya.

Ia menambahkan, dari data yang ada, ada 1.839 peserta yang mendaftar tes CPNS di Kobar. Namun yang mengikuti tes SKD berjumlah 1.746 peserta.

"Dengan jumlah tersebut sekitar 39 peserta tidak hadir mengikuti SKD. Kemudian setelah mengikuti tes tersebut, sebanyak 819 peserta berhasil masuk passing grade. Dalam pelaksanaan tes itu diketahui 11 orang berhasil mendapatkan nilai 400 keatas," tutur Aida.(WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru