Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenkumham Kalteng Berharap Lapas Kobar Dapat Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Februari 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah (Kalteng) Ilham Djaya menyampaikan harapannya, agar melaLui pencanangan zona integritas menuju wilayah WBK dan WBBM, Lapas Kelas II B Pangkalan Bun dapat meningkat kinerja dan pelayanannya.

"Meskipun seakan acara pengucapan janji kinerja 2020 dan pencanangan pembangunan zona integritas seperti seremonial, namun pelaksanannya harus benar-benar komitmen, dan terwujud dengan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," ujarnya saat menghadiri acara pencanangan Zona integritas di Lapas Kelas II B Pangkalan Bun, Selasa, 11 Februari 2020.

Kegiatan pencanangan diikuti oleh 3 UPT sekaligus, yakni Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Pangkalan Bun, Balai Pemasyarakatan Kelas II Pangkalan Bun dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara. Juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, DPRD Kobar dan unsur Forkopimda Kobar, dan Kalapas.

Ia melanjutkan, pencanangan Zona integritas merupakan salah satu wujud dari program yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo. Ada lima fokus yaitu peningkatan kinerja, infrastruktur, penyerderhanaan birokrasi, regulasi dan peningkatan ekonomi.

Di bawah Kemenkumham, maka dalam meningkatkan SDM pihaknya menyarankan antara Kapalas dan pegawainnya harus sering diadakan diskusi, bagaimana memberikan layanan yang baik.

"Lapas harus biaa berikan layanan nyaman dan keterbukaan informasi, pelyanan yang ramah pada pembesuk dan perlakukan yang baik pada warga binaan," ucapnya.

Mengapa harus demikian, karena pembinaan warga binaan itu ibaratnya, dari minus ke plus, sehingga lebih sulit. Maka pendekatan dan pelayanan harus ditingkatkan, sehingga mereka memiliki kepribadian yang baik.

"Harapan saya semakin lapas Pangkalan Bun dan lapas Sukamar menjadi baik dan tercapai ZI sehingga jadi kebanggan pemerintah daerah," pungkasnya. (DANANG/m)


 

Berita Terbaru