Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanganan Gelandangan dan Pengemis di Palangka Raya Harus Disikapi Bijak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Februari 2020 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua II Komisi C DPRD Palangka Raya, Shopie Ariany Sitorus mengatakan bahwa penanganan gelandangan dan pengemis atau yang lebih dikenal dengan istilah gepeng harus disikapi dengan bijak oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Kita tentu mengharapkan permasalahan gepeng ini ditangani dengan bijak oleh Pemko Palangka Raya," kata Shopie kepada Borneonews pada Rabu, 12 Februari 2020.

Menurut Shopie, dinas terkait di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya yang menangani permasalahan ini diharap dapat mengatasi persoalan gepeng yang kerap meminta-minta atau mengemis di tempat keramaian di Kota Palangka Raya.

"Permasalahan gepeng ini harus diselesaikan secara koordinasi oleh dinas terkait, tidak hanya Dinas Sosial tentunya. Bisa Dinsos jadi leading sector, tapi harus kerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Ketenagakerjaan juga kalau perlu," tegasnya.

Dinas Sosial dan Satpol PP, lanjut Shopie, khususnya dalam hal pembinaan dan hal lain yang berkaitan dengan masalah sosial tersebut harus bertindak cepat sebelum permasalahan gepeng ini semakin meluas.

"Harus cepat ditangani, jangan sampai terlanjur seperti di kota besar. Mumpung di Palangka Raya masih baru saja menjamur," tutur Shopie. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru