Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Timur Terus Upayakan Tingkatkan Pembangunan SDM

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Februari 2020 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus berupaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia atau SDM di daerah berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah ini.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan, pemerintah telah memberikan perhatikan serius terhadap pembangunan SDM, bahkan Pemerintah Daerah ikut mencetak tenaga profesional yang banyak dicari dunia kerja.

"Hingga saat ini pemerintah daerah telah mendukung lulusan sekolah di Barito Timur untuk bisa melanjutkan pendidikan atau kuliah kedokteran, kita membiayai dengan memberikan beasiswa." Kata Ampera di Tamiang Layang, Rabu, 12 Februari 2020.

Menurutnya, ada 32 lulusan SMA dari Barito Timur yang mendapatkan beasiswa kuliah kedokteran dengan tujuan agar nanti mereka bisa kembali ke menjadi tenaga dokter di Barito Timur.

Selain beasiswa untuk kuliah, pada tahun 2021 Pemerintah juga akan membangun sekolah unggulan untuk menampung siswa-siswa berprestasi sekaligus mempersiapkan mereka yang akan melanjutkan ke sekolah kedinasan seperti IPDN, AKPOL dan AKMIL.


"Kita telah menyiapkan lahan di wilayah Janah Munsit, Gubernur juga sudah menyetujui untuk membangun tahun 2021," pungkas. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru