Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD Jaraga Sasameh Buntok Berbenah Menuju Rumah Sakit Rujukan Regional

  • Oleh Uriutu
  • 12 Februari 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - RSUD Jaraga Sasameh Buntok terus berbenah menuju rumah sakit rujukan regional bagi masyarakat tiga Kabupaten di daerah aliran sungai (DAS) Barito.

"Kita sejak 2019 lalu sedang melakukan persiapan-persiapan agar rumah sakit ini kedepannya bisa menjadi rumah sakit rujukan regional," kata Kabag TU, Mochamad Firman didampingi Kepala Unit Humas RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Norhalidah.

Ia mengatakan, pihaknya juga telah membentuk tim rujukan regional yang diketuai dr Norman Wahyu untuk melakukan sejumlah persiapan-persiapan tersebut.

"Kita juga terus meningkatkan mutu pelayanan sesuai dengan standar nasional, dan melakukan persiapan lainnya. Termasuk mempersiapkan sejumlah dokter spesialis yang sesuai dengan standar rumah sakit tipe C," jelas dia.

Menurutnya, dengan melakukan sejumlah persiapan-persiapan tersebut diharapkan kedepannya RSUD Jaraga Sasameh Buntok bisa menjadi rumah sakit rujukan regional bagi masyarakat ditiga kabupaten lainnya di Das Barito.

Selain itu, RSUD Jaraga Sasameh Buntok ini merupakan rumah sakit tipe C yang pertama di Kalimantan Tengah ini mendapat predikat paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Predikat paripurna atau bintang lima tersebut didapatkan RSUD Jaraga Sasameh Buntok pada 2018 lalu, dan setelah itu baru disusul RSUD lainnya.

Karena sudah mendapatkan predikat tersebut lanjut dia, rumah sakit ini menjadi salah satu tempat kaji banding bagi rumah sakit lainnya yang ada di wilayah Kalimantan Tengah ini.

Menurut dia, pihaknya akan terus meningkatkan sarana dan prasarana, maupun Sumber Daya Manusia (SDM) agar kedepannya RSUD Jaraga Sasameh Buntok bisa terus mengalami kemajuan.

"Hal itu dalam upaya mendukung untuk meningkatkan tipe RSUD Jaraga Sasameh Buntok dari tipe C menjadi rumah sakit tipe B," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru