Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Kapuas Lakukan Penyesuaian Tarif Untuk Tingkatkan Pelayanan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Februari 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas akan melakukan penyesuaian tarif untuk meningkatkan pelayanan prima kepada pelanggan yang ada di wilayah setempat.

Direktur PDAM Kabupaten Kapuas Agus Cahyono mengatakan penyesuaian tarif itu perlu dilakukan, sebab sejak tahun 2006 lalu belum pernah ada penyesuaian. Artinya sudah hampir 15 tahun.

"PDAM Kapuas akan melakukan penyesuaian tarif untuk peningkatan pelayanan dan menutupi biaya operasional," ucap Agus kepada wartawan, Rabu, 12 Februari 2020.

"Sudah 8 bulan yang lalu kami mengusulkan ini. Dan ini sudah keluar perbupnya," lanjut dia.

Agus menjelaskan bahwa penyesuaian tarif ini sudah disesuaikan dengan Peratuan Menteri Dalam Negeri nomor 71 tahun 2016 tentang perhitungan dan penetapan tarif air minum.

Dia menuturkan, sebelum diberlakukan penyesuaian tarif ini akan dilakukan sosialiasi-sosialisasi kepada masyarakat, khususnya kepada pelanggan.

"Kemungkinan akan dimulai berlakunya penyesuaian tarif ini pada bulan April. Tapi kami juga nanti melihat seperti apa di lapangannya. Setidaknya kami sudah berbenah diri memberikan pelayanan terbaik, dan ini juga untuk menunjang peningkatan kinerja," kata dia.

Untuk itu, dia berharap kepada masyarakat khususnta pelanggan yang saat ini tercatat mencapai 26.400 sambungan dapat memahami adanya penyesuaian tarif tersebut.

"Harapan kami kepada pelanggan bisa memahami kondisi, dan kamipun akan terus memberikan pelayanan lebih baik," jelasnya.

Selain itu, ia menuturkan jika ada kendala atau keluhan bagi para pelanggan bisa langsung datang ke kantor. Agar bisa ditindaklanjuti. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru