Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Belajar dari Kota Surabaya, PKL Diberdayakan dan Dibina

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Februari 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Subandi mengatakan bahwa Palangka Raya harus belajar dari Kota Surabaya terkait pemberdayaan dan pembinaan pedagang kaki lima atau PKL.

Karena itulah menurut Subandi baru-baru ini pihaknya melakukan kegiatan kunjungan kerja sekaligus studi komparatif baru-baru ini untuk memperdalam pengetahuan soal PKL ini ke Provinsi Jawa Timur, tepatnya ke Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

"Seperti di Kota Surabaya kita lakukan kegiatan kunker diisi dengan kegiatan diskusi yang dilakukan bersama pihak Satuan Polisi Pamong Praja Kota Surabaya dalam hal pemberdayaan dan pembinaan PKL," kata Subandi kepada Borneonews pada Minggu, 16 Februari 2020.

Di Surabaya, lanjut Politisi Partai Golkar itu,pemerintah memiliki jumlah personel Satpol PP yang begitu banyak.

"Jumlah personel Satpol PP di Kota Surabaya itu berbanding lurus dengan jumlah penduduk Kota Surabaya yang mencapai 3,5 juta jiwa," jelas Subandi.

Menurutnya, dari kunjungan kerja pihaknya tersebut memang pihaknya lakukan dalam rangka memperdalam khasanah ilmu dan fungsi.

"Terutama dalam bidang pengawasan lembaga DPRD terkait dengan pemberdayaan dan pembinaan pedagang kaki lima dan kita dapatkan itu dari Kota Surabaya," terangnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru