Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tujuh Rumah di Murung Raya Hangus Terbakar

  • Oleh Syahriansyah
  • 17 Februari 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Tujuh unit rumah warga Desa Muara Sumpoi, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura) hangus terbakar, Senin, 17 Februari 2020. Informasi yang dihimpun, api diduga bermula dari rumah Alpiandi.

Api kemudian dengan cepat melalap 6 rumah warga lainnya hingga warga tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang berada di dalam rumah.

Kapolres Mura AKBP Dharmeswara Hadi Kuncoro melalui Kapolsek Murung Ipda Yuliantho mengatakan, dugaan sementara api masih dalam penyelidikan. Namun dari keterangan pemilik rumah, sumber munculnya api disebabkan karena korsleting listrik.

“Saat ini penyebab kebakaran masih kita selidiki. Kebarakan di Desa Muara Sumpoi itu berlansung cepat melalap 7 rumah warga yang sudah kita lakukan pendataan,” ucapnya.

Sulitnya akses dan jarak yang cukup jauh dari Ibu Kota Puruk Cahu menjadi kendala bagi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan musibah kebakaran tersebut. Sehingga masyarakat dibantu Bhabinkamtibmas Desa Muara Sumpoi berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Jadi musibah kebakaran ini berlansung kurang lebih setengah jam lamanya dan dipadamkan oleh warga, pihak kepolisian serta pemadam kebakaran,” tambah Ipda Yuliantho. (RIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru