Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Harapkan Dewan Riset Daerah Prioritas Riset Pengembangan Potensi

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Februari 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -   Bupati Sukamara Windu Subagio memberikan tugas kepada Dewan Riset Daerah atau DRD untuk mengembangkan potensi yang ada di Bumi Gawi Barinjam.

"Kabupaten Sukamara ini memiliki beragam potensi di sektor, pertanian, perikanan, perkebunan, pariwisata dan ekonomi kreatif,"  ucap Windu Subagio, Senin, 17 Februari 2020.

Menurutnya, beberapa potensi tersebut layak untuk menjadi prioritas riset untuk dikembangkan potensinya secara lebih maksimal oleh DRD Kabupaten Sukamara periode 2020-2022.

"Saya berharap keberadaan DRD ini dapat  berperan lebih banyak terhadap sektor-sektor yang dimiliki Kabupaten Sukamara," harapnya.

Keberadaan  dewan riset daerah sangat dibutuhkan dalam membangun daerah, salah satunya bagaimana caranya mewujudkan kota permata tersebut menjadi lebih ramai.

"Dewan riset ini dibutuhkan untuk memfokuskan  tujuan pembangunan," ujarnya.

"Peran strategis dewan riset daerah sangat membantu pemerintah daerah dalam merumuskan kebijakan strategis ilmu pengetahuan dan teknologi bagi kebutuhan pembangunan daerah," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru