Putri Indonesia Kalteng Siapkan Kostum Berciri Khas Dayak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Februari 2020 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mengikuti ajang pemilihan Putri Indonesia secara nasional, Amelia Nurmawati Edmil, Putri Indonesia Kalteng 2020 menyiapkan kostum berciri khas Dayak.

"Untuk kostum telah kami siapkan kostum yang nantinya digunakan dalam unjuk bakat dengan tarian daerah. Untuk kostum yang dikenakan nantinya, kami melibatkan desainer di Kotawaringin Barat untuk merancang konstum yang berciri khas Dayak," kata gadis yang akrab disapa Amel ini saat berkunjung ke kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Senin 17 Februari 2020.

Wanita yang menempuh pendidikan di University of Southern Queensland Australia ini menyebutkan bahwa Kalteng memiliki budaya yang bagus ditambah punya pariwisata yang bagus.

"Budaya dan pariwisata kita di Kalteng ini sangat bagus, tinggal bagaimana kita mempromosikannya saja. Nanti di malam unjuk bakat, saya akan menampilkan kekhasan Kalteng berupa tari-tarian dan bajunya," ucapnya.

Sementara itu Yusuf selaku moderator mengaku optimistis dengan apa yang sudah dipersiapakan selama beberapa Minggu belakangan.

"Meski dengan persiapan yang terbilang mepet, pihaknya menargetkan setidaknya masuk 10 besar dalam kontes tersebut," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru