Bupati Seruyan Buka Musrenbang di Tumbang Manjul

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Februari 2020 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Seruyan Hulu dan Suling Tambun. 

Kegiatan musrenbang untuk dua kecamatan itu digabung dan digelar di Tumbang Manjul, Kecamatan Seruyan Hulu, Kabupaten Seruyan.

Dalam arahannya, bupati menekankan pentingnya perencanaan pembangunan yang bersumber dari usulan masyarakat. Hal ini agar seluruh rencana pembangunan tersebut dapat dirumuskan secara benar dan sesuai apa yang diharapkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Musrenbang yang diselenggarakan mulai tingkat desa dan kelurahan, merupakan kegiatan yang sangat penting dalam rangka merumuskan pembangunan yang bersumber dari bawah, “ terangnya.

Penyelenggaraan musrenbang tingkat kecamatan merupakan lanjutan dari tingkat desa hingga kelurahan, dengan harapan kegiatan bena-benar bisa bermanfaat untuk menjaring masukan dari bawah.

“Dengan adanya musrenbang secara berjenjang yang telah dilaksanakan, diharapkan program pembangunan yang diusulkan murni berasal dari bawah dengan mengutamakan skala prioritas pembangunan, serta menyelaraskan dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati Seruyan,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru