3 Tahun Terakhir Angka Kemiskinan di Palangka Raya Turun

  • Oleh Hendri
  • 19 Februari 2020 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan sejak 3 tahun terakhir ini persentase penduduk miskin menurun.

Hal ini menandakan keberhasilan pemerintah baik pusat maupun daerah dengan berbagai programnya. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2018 angka kemiskinan 3,47 persen.

Angka ini merupakan terendah nomor 3 setelah Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau. Namun dalam 3 tahun terakhir ini persentase kemiskinan di Palangka Raya mengalami penurunan.

"Ini merupakan hasil upaya pemerintah, baik pusat maupun daerah melalui program yang menghasilkan lapangan kerja terpenuhi," katanya, Rabu 19 Februari 2020.

Meski dia mengakui masih banyak faktor yang perlu dibenahi untuk lebih meningkatkan perekonomian masyarakat. Salah satunya memaksimalkan perbaikan infrastruktur sebagai solusi memberikan akses kepada publik melakukan mobilitas.

Dia berharap pada masa kepemimpinannya ini seluruh jajaran perangkat daerah, pihak swasta, investor, tokoh masyarakat serta seluruh warga dapat bersama membangun Kota Cantik menuju arah yang lebih baik.

"Sesuai visi misi yang ditetapkan dalam RPJMD, ciptakan smart society, smart depelovment dan smart city," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru