Kejaksaan Negeri Kapuas Rutin Jalankan Program Jaksa Masuk Pesantren

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Februari 2020 - 12:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kejaksaan Negeri Kapuas rutin menjalankan program jaksa masuk pesantren (JMP) untuk memberikan penerangan atau penyuluhan hukum kepada para santri dan pengurus.

Seperti yang dilaksanakan tim JMP dipimpin Kasi Intel Kejari Kapuas Mauladi menyambangi Pondok Pesantren Al Muhajirin Antang Kabupaten Kapuas diikuti sekitar 200 santri.

"Giat sambang ini agenda rutin yang kami lakukan menyambangi pesantren," ucapnya, Rabu 19 Februari 2020.

Dengan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk langkah strategis kejaksaan dalam mewujudkan revolusi karakter bangsa guna menumbuh kembangkan kesadaran hukum bagi pelajar.

"Yang memang seharusnya mdapat pengetahuan hukum sejak dini, karena mereka generasi penerus bangsa yang harus dikawal agar tumbuh menjadi generasi yang sadar dan taat hukum," tuturnya.

Mauladi selaku narasumber juga memberikan materi terkait budaya taat hukum dan permasalahan yang dapat menjadi potensi bagi perkembangan remaja yaitu penyalahgunaan narkoba serta tindak pidana akibat peyalahgunaan media sosial.

"Hal ini dalam rangka menumbuhkan pengetahuan dan pemahaman hukum kepada para santri," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru